Merawat pakaian dengan Benar.

 

Sebenarnya merawat pakaian merupakan hal yang sangat sepele dan tidak semua orang akan memperhatikan hal tersebut. Tetapi jika Ibu-ibu di rumah merawat pakaian dengan benar tentunya pakaian kita akan lebih awet  dan tahan lama loh bu. Jadi, meskipun  pakaian kita tidak dipakai lagi pakaian kita tetap akan bisa kita sumbangkan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan (akan menambah amal kita).

Jadi Ibu-ibu dirumah jika ingin pakaiannya lebih awet sebaiknya perhatikan hal-hal seperti jangan menggunakan air panas saat mencuci dan merendam pakaian karena akan membuat warna pakaian luntur, saat mencuci pakaian jangan mencampur pakaian yang berwarna dengan yang putih sebaiknya pisahkan pakaian sesuai dengan warnanya karena seandainya ada pakaian yang berwarna luntur tentunya pakaian yang putih akan terkena lunturannya loh Bu, saat mencuci ada baiknya tambahkan sedikit garam karena garam dapat membuat warna pakaian tetap terjaga (ini menurut saya pribadi loh bu karena setiap saya mencuci pasti akan menambahkan sedikit garam saat saya merendam pakaian tapi jangan banyak-banyak ya garamnya karena kalau kebanyakan juga tidak bagus malah akan membuat pakaian mudah robek), saat mejemur pakaian ada baiknya jika pakaian dibalik agar saat terkena sinar matahari langsung tidak membuat warna pakaian pudar, jemurlah pakaian sampai benar-benar kering karena jika tidak pakaian akan bau apek dan terdapat jamur, dan yang terakhir adalah setrika pakaian, lipat pakaian dan simpan di tempat kering agar pakaian tetap kering.

Sebenarnya merawat pakaian merupakan hal sepele ya Bu akan tetapi hal sepele seperti justru tidak kita perhatikan dengan benar. Jadi mulai sekarang mari kita rawat pakaian kita dengan benar agar tetap awet.

Terimah kasih sudah membaca, semoga dapat bermanfaat.

 

Admin Faniaz Homedress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *